nusakini.com - Jakarta - Tim kesehatan Puskesmas Kecamatan Senen dan Puskesmas Kelurahan Kwitang, Jakarta Pusat, dibantu aparat TNI dari Koramil, memberikan bantuan obat kepada warga terpapar COVID yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala Puskesmas Kecamatan Senen, Lindawati mengatakan, proses pendistribusian obat ini berdasarkan rekap hasil swab tes yang dikirimkan pihaknya kepada Danramil Senen, Kapten TNI Latoif. Selanjutnya, aparat TNI dari Koramil mengambil paket bantuan obat ke Kodam Jaya.

Kemudian, paket bantuan obat-obatan ini diantar langsung ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri oleh Babinsa bersama tim nakes puskesmas kelurahan.

"Bantuan obat pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri didistribusikan secara rutin setiap hari," ujar Lindawati.

Hal senada dijelaskan Danramil Senen, Kapten Latoif. Dia mengungkapkan, setiap pagi, anggotanya membawa data dari Puskesmas Kecamatan Senen untuk mengambil kebutuhan obat-obatan bagi pasien COVID-19 ke Kodam.

"Setelah diambil, obat langsung dibawa ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri," paparnya.

Sementara, Satuho Satrio (52) warga Jalan Kramat II listrik 2 no 11 A RT 7/RW 03, Kelurahan Kwitang, mengapresiasi gerak cepat petugas TNI dan Puskesmas yang telah memberikan obat untuk istrinya yang sedang menjalani isoman.

"Semalam, kami sudah menerima hasil swab tes dari Puskesmas Kecamatan Senen menyatakan istri saya terpapar COVID-19. Hari ini, kami sudah diantar paket obat-obatan untuk penyembuhan tanpa dipungut biaya sepeser pun," tandasnya.